Sang Pionir Dunia Speedcubing Jessica Fridrich?

Boby Okta Arianda

 Jika kalian sudah membaca tulisan kami tentang Metode Para Suhu Rubik! Mengenal Metode Rubik CFOP maka kalian pasti sudah mendengar nama Jessica Fridrich yang merupakan salah satu profesor di Universitas Binghamton.


Ia dianggap sebagai salah satu pionir speedcubing, Hampir semua speedcuber tercepat mendasarkan metodenya pada Fridrich, biasa disebut CFOP, yaitu (Cross, First 2 Layer, Orientation Last Layer, Permutation Last Layer).



Pada usia 16 tahun, pada bulan Maret 1981, Fridrich melihat Kubus Rubik untuk pertama kalinya. Fridrich berhasil mendapatkan rubik pertamanya pada bulan Juli ketika sebuah keluarga Perancis yang mengunjungi daerah tersebut membawanya. Setelah beberapa waktu ia mempelajari cara menyelesaikan rubik itu menggunakan metoded Layer by Layer ia mendapatkan waktu rata-rata 1 menit untuk meneyelesaikan rubik tersebut.

RIWAYAT KOMPETISI RESMI WCA JESSICA FRIDRICH


Pada bulan Mei 1982, kejuaraan nasional diadakan, bertepatan dengan waktu penyelesaian rata-rata Fridrich yang berkisar sekitar 25 detik. Dari peserta, lima cuber, termasuk Mirek Goljan, melaju ke final. Di arena ini, Fridrich meraih kemenangan di babak awal dan kedua, sedangkan Goljan meraih kemenangan di babak ketiga dan terakhir. Catatan waktu spesifik 23,55 detik pada putaran kedua membuka jalan bagi Fridrich untuk mengamankan posisi teratas. Dia berkompetisi di Kejuaraan Dunia Kubus Rubik di Budapest pada tahun 1982 di mana dia finis di urutan ke-10 dengan waktu terbaik 29,11 detik

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !