Gak Pake Cross? Ini Dia Metode Para Raja One Hand! Mengenal Metode Rubik Roux

Boby Okta Arianda


Jika kemarin kita sudah mengenal metode rubik CFOP, maka kali ini kita akan sedikit mengenal metode rubik yang cukup unik dibandingkan dengan metode lain. Termasuk dalam The Big Four Method, metode ini sangat cocok digunakan untuk menyelesaikan rubik dengan satu tangan, dikarenakan kita tidak perlu membuat cross pada tahap pertama yang membuat kita lebih leluasa melakukan gerakan demi gerakan.


1. First Block

Tahap pertama yang kita lakukan bukanlah membuat Cross seperti biasa, namun membuat Blok 1x2x3 pada sisi bagian kiri rubik.


2. Second Block


Selanjutnya kita melakukan hal yang sama, membuat Blok 1x2x3 pada sisi bagian kanan rubik.


3. CMLL


Setelah itu kita akan meng-orientasikan serta mem-permutasikan seluruh corner yang ada pada bagian lapisan atas dengan menggunakan rumus CMLL. Rumus CMLL sendiri terdiri dari 42 rumus dasar, digunakan menyesuaikan dengan case yang kita dapatkan.


4. LSE


Yang terakhir ialah LSE atau dikenal dengan Last Six Edge, dimana kita akan menyelesaikan enam edge yang belum terselesaikan. Tahap ini merupakan ciri khas yang paling keren bagi awam karena pada tahap ini kita hanya akan menggerakan baagian tengah dan atas rubik.


Metode ini sendiri dipopulerkan oleh Gilles Roux dan sering digunakan oleh master rubik Kian Mansour dan juga Sean Patrick Vilaneuva, termasuk metode terbaik dalam menyelesaikan rubik menggunakan satu tangan.

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !