Tips Meningkatkan Personal Best

Faqih Lakaisha Putra

 




Halo teman-teman Balamcubes, kali ini kita Balamcubes ada tips untuk meningkatkan Personal Best temen-temen yang masih segitu segitu aja, simak ya.


Personal Best dalam permainan rubik artinya adalah dimana kita memecahkan rekor kita sendiri dalam menyelesaikan rubik, atau singkatnya pencapaian waktu terbaik kita dari sebelumnya.



Oke ayo kita bahas Tips Untuk Meningkatkan Personal Best.



1. Latihan Dengan Konsisten 



 Latihan adalah salah satu kunci jika kita ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, Latihan merupakan bentuk kedisiplinan dan keseriusan kita dalam menginginkan suatu keberhasilan.


2. Catat Waktu Setiap Hari



Tahukan teman-teman, mencatat waktu yang kita peroleh dalam latihan setiap hari dapat membantu kita meningkatkan Personal best kita, dimana kita akan mudah mengetahui perkembangan dan hasil latihan kita setiap hari.


3. Mempelajari Rumus Yang Efektif 


Untuk Tips Meningkatkan Personal Best kita yang ketiga adalah Mempelajari rumus yang efektif. Mungkin banyak teman-teman yang setuju dengan kita jika mempelajari rumus yang efektif akan sangat membantu kita dalam Meningkatkan Personal Best, dimana saat kita memilih menggunakan rumus yang efektif kita akan lebih banyak menghemat waktu jika memakai rumus biasa.


4. Memilih Rubik Yang Tepat




Setiap Orang biasanya memiliki favorit dan kesukaan rubiknya masing-masing. Hampir setiap rubik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan alasan ini mendukung bahwa memilih Rubik yang tepat dapat membantu kita dalam mencapai Personal Best.


5. Menonton Tutorial YouTube



Mengapa harus menonton tutorial YouTube?, di YouTube ada  banyak sekali vidio para speed cubers menyelesaikan rubik mereka, dan disaat itu kamu dapat menonton dan mengamati dan mencontoh bagaimana cara para speed cubers  menyelesaikan rubiknya.

Contohnya kamu bisa latihan untuk meningkatkan waktu dengan menonton Chanel Kelvin Kurniawan disini dia memberikan banyak sekali trik untuk menggunakan rumus yang efektif dan cepat.

6. Latih Look Ahead



 Look Ahead dapat di artikan melihat ke depan yang arti jelasnya adalah teman-teman harus mengetahui saat kalian menggerakkan rumus apa yang harus kalian lakukan setelah kalian selesai menggerakkan rumus tersebut, dengan cara seperti ini teman-teman akan lebih efisien waktu dan gerakan 


7. Berlatih Menggunakan Timer




Latihan tanpa menggunakan timer untuk meningkatkan Personal best sepertinya akan sangat sia-sia, dimana kamu tidak bisa untuk melihat seberapa cepat kamu dalam menyelesaikan rubik 

Kamu dapat menggunakan timer untuk bermain rubik yang bisa dibeli di toko Balamcubes disana banyak tersedia timer rubik dengan harga terjangkau, namun jika kamu tidak mempunyai timer rubik kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi di Smartphone kamu untuk di pakai saat bermain rubik, Rekomendasi Balamcubes;
-Twisty Timer
-Cube Timer

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !