Robot Yang Bisa Menyelesaikan Rubik?

Faqih Lakaisha Putra

 


Halo teman-teman Balamcubes. Sesuai judul di atas, hari ini Balamcubes akan membahas tentang robot yang bisa menyelesaikan rubik 3x3. 


Mungkin kalian pernah melihat bahwasanya banyak sekali para cuber yang mampu menyelesaikan rubik dengan sangat cepat. Tercatat untuk saat ini record tercepat penyelesaian rubik masih di angka 3.13 detik yang di pegang oleh Max Park.


Saat kita menyelesaikan rubik kita di tuntut untuk menggunakan akal dan logika pada saat menyelesaikannya namun bagaimana jika Robot yang menyelesaikan rubik dan seberapa cepat mereka dalam menyelesaikan rubik?


Tercatat untuk saat ini rekor robot penyelesai rubik mampu menyentuh angka 1,1 detik saja, Ini bahkan tidak mencapai setengah dari kecepatan manusia.


Robot ini di rancang sedemikian rupa agar lebih mudah dalam menggerakkan dan menyelesaikan rubik dengan cepat, robot ini juga dilengkapi dengan cengkraman jari-jari robot yang kuat untuk mengunci center agar tidak terlepas saat bergerak.


Tentu pada saat menggunakan robot ini tidak semua rubik bisa menggunakannya, biasanya hanya rubik smartcube atau rubik yang sudah di custom untuk bagian Corner


Robot penyelesai rubik ini biasanya di gunakan atau hanya di pamerkan pada event-event tertentu saja, atau paling tidak di gunakan untuk tournamen resmi pada saat pengacakan Scramble.


Jika kalian tertarik untuk memiliki robot penyelesai rubik seperti yang kita bahas. Kalian bisa dapatkan Robot penyelesai rubik dari brand MoYu yang tentunya tersedia di Balamcubes di harga Rp939.990

Tags

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !