Menyelesaikan Rubik Dengan Mata Tertutup?

Faqih Lakaisha Putra

 




Halo teman-teman Balamcubes, hari ini kita membahas tentang cabang permainan rubik 3x3 yaitu dengan mata tertutup atau sering juga di sebut Blindfolded.


Rubik 3x3 Blindfolded merupakan cabang kompetisi rubik 3x3 yang diselesaikan dengan cara mata tertutup dan peserta di tuntut untuk menggunakan ekstra memori untuk menyelesaikan setiap sisi di rubik.


Cabang kompetisi Rubik ini sudah ada di World Cube Association atau sering di sebut WCA dan di minati para cuber dari seluruh penjuru dunia, dan mungkin kalian tertarik untuk mencobanya.


Keahlian Yang di Perlukan



-Memori Yang Kuat

Tentu saja untuk mencoba cara menyelesaikan rubik dengan mata tertutup kamu di haruskan untuk memperkuat daya memori dan ingatan kamu karna ini salah satu faktor utama untuk menyelesaikan rubik dengan mata tertutup.


-Kecepatan 



Bukan berarti menyelesaikan rubik dengan mata tertutup kamu dapat menyelesaikan rubik ini dengan perlahan, jika kamu bersungguh-sungguh ingin menguasai Blindfolded kamu juga di haruskan menyelesaikan rubik dengan cepat.


-Penguasaan Tangan



Penguasaan tangan merupakan salah satu hal yang harus di kuasai untuk kamu bisa belajar menyelesaikan rubik dengan mata tertutup, dikarnakan indra mata kita tidak bisa melihat Rubik saat menyelesaikan maka indra perasa lah yang berperan penting dalam menyelesaikan rubik ini.


Di atas merupakan beberapa hal yang harus kamu kuasai saat kamu ingin mempelajari Blindfolded, jangan merasa takut kesulitan karna semua ini dapat kamu pelajari dengan bertahap dan berproses.



Kamu dapat belajar menyelesaikan rubik dengan mata tertutup melalui internet dan YouTube, ada banyak sekali cuber yang membagikan tutorial bagaimana cara menyelesaikan rubik dengan mata tertutup 


Metode Blind Rubik





Ternyata berbeda dengan menyelesaikan rubik dengan cara biasa, blind rubik memiliki metode lain untuk menyelesaikan. Tentu dengan metode tersendiri akan lebih memudahkan pemain dalam menyelesaikan blind rubik.


-Old Pochman

Metode Old Pochman adalah metode yang ramah untuk pemula, dimana metode ini menggunakan teknik yang di sebut "Frist corner". Metode ini berfokus untuk menyelesaikan sudut-sudut kubus terlebih dahulu, kemudian di akhiri dengan menyelesaikan rusuk dan sisa kubus.


-Metode M2

Metode M2 merupakan metode teknik lanjutan yang biasanya digunakan oleh para speedcubing untuk menyelesaikan rubik dengan cepat. M2 adalah sebuah singkatan yang memiliki arti "Middle 2", Metode ini merupakan metode tingkat lanjut dari CFOP


-Metode 3 Style 

Metode selanjutnya yang biasanya digunakan para cuber untuk bermain blind rubik adalah metode 3 style, yang artinya 3 gaya untuk menyelesaikan rubik blind di antaranya adalah CFOP, Roux Method dan Zz Method

setiap metode memiliki kelebihan masing-masing dan menyesuaikan para cuber dengan kecocokannya 



Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !