Manfaat Bermain Rubik Dalam Kehidupan

Faqih Lakaisha Putra

 



Halo teman-teman Balamcubes,  hari kita  akan membahas tentang Manfaat bermain rubik. Rubik adalah permainan puzzle yang ditemukan pada tahun 1975 di Hungaria.


Permainan Rubik sendiri sering dikaitkan dengan kecerdasan seseorang dalam menggunakan logika sehingga dapat menyelesaikan rubik dengan cepat, dan kali ini Balamcubes akan merangkum Manfaat Saat Bermain Rubik.


1. Meningkatkan Kreativitas



Saat bermain Rubik, kita merangsang kekreatifan kita untuk terlibat  dalam menyelesaikan Rubik dan kita dituntut untuk selalu kreatif dalam memilih cara untuk menyelesaikan masalah


2. Meningkatkan Kemampuan Motorik

 

kemampuan motorik dapat di artikan sebagai kemampuan gerak tubuh yang perkembangannya di pengaruhi oleh umur. Pada saat kita bermain Rubik, tangan kita diharuskan untuk bergerak dengan cepat dan tepat dimana ini adalah aktivitas yang sangat bisa mengembangkan kemampuan motorik kita.


3. Melatih ketekunan 


Ketekunan dalam bermain Rubik sangat amat dibutuhkan, dimana kita kita harus tekun dalam belajar rumus yang efektif ,kita harus sabar dalam berlatih sehingga dapat mencapai waktu yang kita inginkan.


4. Meningkatkan Keterampilan Kognitif 





Kemampuan kognitif adalah kemampuan pada pikiran yang diperlukan pada saat kita menyelesaikan masalah dari yang susah hingga mudah. Sama pada saat kita bermain Rubik, untuk mencapai kata selesai, kita di haruskan untuk menyelesaikan scramble pada Rubik


5. Mengurangi Stress




Manfaat Bermain Rubik berikutnya yaitu dapat mengurangi stress, alasannya adalah pada saat kita bermain rubik otak akan berkonsentrasi sepenuhnya dalam menyelesaikan rubik dan mengalihkan pikiran stress di kehidupan sehari-hari.


6. Sering di Anggap Pintar 



Pasti para pemain Rubik sering sekali dianggap pintar oleh orang yang sedang menonton  saat menyelesaikan rubik, orang-orang ini biasanya tidak mengetahui bahwa bermain rubik merupakan permainan yang menggunakan rumus dan cara, mereka menganggap yang dapat menyelesaikan permainan rubik hanyalah orang-orang pintar.


7. Gampang Bersosialisasi 




pada saat kita bermain rubik kita pasti ingin mempunyai teman atau kenalan yang memiliki hobi sama, dimana kita akan bergabung komunitas, grup untuk menambah teman dan kita akan bertanya pada teman saat kita mengalami kesulitan, disinilah kita akan melatih sifat sosialisasi kita dalam kehidupan.








Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !