Cara Mengikuti Kompetisi WCA

Faqih Lakaisha Putra

 



Halo teman-teman Balamcubes, hari ini Balamcubes akan memberikan tutorial untuk teman-teman yang ingin mendaftar atau mengikuti kompetisi  WCA .


Sebagian besar dari kalian mungkin sudah mengetahui tentang kompetisi rubik WCA dan merasa bingung bagaimana cara mendaftar kompetisi tersebut. Kali ini Balamcubes akan memberikan Tutorial untuk kalian, simak ya.


Cara Mendaftar WCA


-Search di Goggle "WCA CUBE"

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka goggle di gadget kalian dan mencari kata WCA CUBE


Setelah muncul hasil dari pencarian kalian bisa langsung klik hasil yang terletak paling atas.





-Masuk ke halaman WCA




Setelah kalian search, kalian masuk ke halaman
WCA yang terletak di hasil pencarian paling atas.
Setelah kalian memasuki halaman World Cube Association kalian akan di tampilkan beberapa menu, namun kalian dapat langsung lihat bagian atas sebelah kanan, dan memilih menu bertuliskan "Masuk".

-Mendaftar Akun 






setelah kalian memasuki menu "Masuk" kalian akan di tampilkan halaman seperti ini dan Karna disini teman-teman belum memiliki akun WCA kalian dapat memilih menu yang bertuliskan "mendaftar" berwarna orange

-Isi formulir Register

Setelah kalian memilih menu "mendaftar" kalian akan di tampilkan menu seperti ini



dan Karna disini kalian belum pernah mengikuti Kompetisi WCA kalian bisa memilih menu pendaftaran untuk para peserta yang belum pernah mengikuti kompetisi.




Isi semua formulir pendaftaran dan gmail pribadi kalian masing masing.




Setelah kalian sudah mendaftar akun, menu kalian akan di tampilkan seperti ini dan itu artinya kalian sudah berhasil mendaftar akun WCA kalian.



-Mendaftar Kompetisi 


nah setelah kalian berhasil mendaftarkan akun, tahap selanjutnya adalah mendaftar kompetisi rubik. Kalian dapat mendapatkan info kompetisi di menu yang bertuliskan kompetisi di bawah






setelah itu kalian akan di tampilkan menu seperti ini, kalian dapat memilih wilayah Indonesia dan mencari tournamen terdekat untuk mendaftar.


setelah kalian menemukan kompetisi yang kalian inginkan, kalian dapat memilih menu mendaftar yang terletak di atas sebelah kiri halaman.





Setelah itu kalian langsung saja memilih cabang mana yang ingin kalian ikuti, dan tentu cabang yang kalian ikuti bisa lebih dari satu. Setelah itu kalian klik tombol Daftar berwarna hijau.


Dan setelah itu akan di tampilkan menu pembayaran, kalian dapat membayar biaya registrasi menggunakan bank yang sesuai dengan yang tercantum di pendaftaran.

Setelah kalian berhasil menyelesaikan pembayaran kalian dapat menghubungi pihak panitia yang nomornya sudah tercantum disana, dan melakukan registrasi ulang.



Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !