Gerakan Yang Dapat Melatih Fingertricks

Faqih Lakaisha Putra




 Halo teman-teman Balamcubes hari kita kita akan membahas tentang fingertricks dalam dunia rubik. Fingertricks sendiri dalam dunia rubik merupakan salah satu cara jika kalian ingin menyelesaikan rubik kalian dengan efisien dan cepat.

 

Bermain rubik tidak hanya tentang menyelesaikan rubik, tapi juga bagaimana cara anda saat menyelesaikan rubik tersebut. Manfaat jika kalian paham tentang fingertricks bukan hanya mempercepat kalian dalam menyelesaikan rubik namun juga mengurangi ketegangan pada tangan kalian.


Gerakan Yang Melatih Fingertricks




Tentu Fingertricks harus dilatih dengan beberapa gerakan yang dapat melatih jari agar terbiasa cepat dan lentur dan berikut beberapa algoritma yang dapat membantu melatih Fingertricks


H Perm dan Z Perm

(M2 U M2 U2 M2 U M2)

(M2 U M2 U M' U2 M2 U2 M' U2)

Algoritma ini adalah Algoritma yang biasanya digunakan pada saat menyelesaikan layer terakhir, namun gerakan ini juga dapat melatih Fingertricks dan akurasi gerakan kamu pada saat menggerakkan lapisan tengah.



Gerakan Sexy Move

( R U R' U' )

( L' U' L U )


Gerakan selanjutnya yang dapat dilakukan untuk melatih Fingertricks kalian adakah Sexy move, gerakan ini cukup sederhana jika dilihat namun sangat efektif dan dapat melatih kamu, gerakan ini dapat dilakukan secara berulang-ulang dengan gerakan yang cepat. Kalian dapat menggunakan timer untuk melihat kemajuan kalian dalam menggunakan gerakan ini.




Gerakan Sledge Hummer 


( R U R' U' R' F R2 U' R' U' R U R' F' )

Gerakan terakhir yang yang dapat membantu kalian untuk meningkatkan kemampuan Fingertricks adalah gerakan Sledge Hummer, gerakan ini sangat direkomendasikan dilatih untuk meningkatkan Kecepatan Fingertricks khususnya pada saat F2L, karna banyak gerakan F2L yang di kombinasikan dalam gerakan inj


Jenis-Jenis Fingertriks

1. Flicks and Turns (Gerakan dan Putaran)

•Teknik Flicks merupakan cara saat memutar rubik dengan cepat
•Putaran jari yang efesien untuk mendapatkan hasil yang optimal

2. Algoritma dan Rangkaian Gerakan

•Menggabungkan gerakan yang direncanakan untuk memecahkan soal tertentu.
•Menghafal Rumus dan Algoritma untuk melancarkan saat penggabungan gerakan

3. Rumus Untuk Kecepatan Tinggi

•Ada beberapa rumus fingertricks yang di rancang sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil yang maksimal



Cara Menguasai Fingertricks




Menguasai Fingertricks tentu teman-teman di haruskan untuk selalu berlatih secara konsisten. Teman-teman dapat menggunakan berbagai macam fingertricks yang nyaman untuk gerakan kalian dan tentu dengan hasil yang maksimal. Kalian dapat belajar Fingertricks di internet seperti YouTube dan lain-lain


Apakah Fingertricks Penting 



Peran Fingertricks dalam dunia speed cube atau kelas profesional dapat dikatakan sangat penting karna kita dapat membandingkan hasil yang menggunakan Fingertricks dan tidak menggunakan. Untuk kalian yang baru belajar bermain rubik Fingertricks dapat dikatakan belum terlalu penting.



Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !