Tips Merawat Rubik Agar Lebih Tahan Lama

Faqih Lakaisha Putra

 


Halo teman-teman Balamcubes hari ini Balamcubes akan memberikan tips kepada teman-teman untuk merawat Rubik kesayangan kalian agar lebih awet dan tidak mudah rusak.


Apakah teman-teman pasti mempunyai Rubik kesayangan ? Rubik yang kalian dapat dari menabung, mendapatkan nya dari hadiah atau lainnya dan pasti teman-teman tidak ingin rubik kesayangan kalian rusak cepat atas kecerobohan kalian sendiri.

Jadi Balamcubes akan merangkum Tips Merawat Rubik Agak Lebih Tahan Lama.

Simak yaa


1. Selalu Gunakan Pelumas Rubik 



Pada saat teman-teman bermain Rubik tanpa menggunakan Pelumas Rubik pasti akan ada gesekan yang dihasilkan disetiap gerakan  dan pada saat gesekan itu berlangsung lapisan Rubik akan langsung terkikis.

Walaupun tidak terlihat kikisannya, cepat atau lambat gesekan itu akan membuat lapisan rubik semakin tipis dan itu membuat Rubik lebih mengalami kerusakan.


2. Rutin Membersihkan Rubik



Membersihkan Rubik merupakan suatu hal yang harus di lakukan para pemain rubik, agar Rubik yang kamu punya selalu dalam keadaan bersih dan tidak kotor. Pada saat keadaan kotor Rubik kan mudah sekali mengalami kerusakan seperti macet pada bagian dalam.


3. Simpan di Tempat Bersih dan Kering

Rubik adalah barang yang sangat mudah sekali kotor apalagi jika di tempatkan pada tempat yang berdebu. Rubik juga tidak dapat ditempatkan di tempat yang lembab dikarenakan akan membuat Rubik terasa keras dan macat apabila terkena air yang masuk ke dalam rubik.

4.  Jangan Mainkan Rubik di Tempat Yang Kotor




Salah satunya adalah pasir/tanah, sangat disarankan agar rubik tidak dimainkan saat kamu pergi keluar rumah atau pantai, Karna Pasir atau kotoran lainnya sangat mudah sekali menempel pada bagian dalam Rubik dan membuat Rubik kotor sampai ke dalam.

Tidak hanya itu pasir adalah kotoran yang susah untuk di bersihkan karna pasir dapat dengan mudah menempel kedalam saat ada pelumas rubik dan sangat berdampak pada pergerakan Rubik jika di mainkan.

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !