Membahas Rubik Carbon, Apa Menggunakan Carbon Asli?

Faqih Lakaisha Putra

 


Halo teman-teman Balamcubes, hari ini kita akan membahas tentang salah satu hasil dari perkembangan dan revolusi rubik saat ini. Jaman sekarang banyak sekali kemajuan industri rubik yang dapat kita rasakan, mulai dari desain, fitur, dan lain-lain.


Penemu Rubik Karbon



Untuk sampai saat ini belum ada data yang pasti tentang siapa dan kapan pencetus dari rubik jenis ini, kemungkinan besar adalah rubik ini diciptakan oleh seorang cuber dan di populerkan oleh komunitas rubik, setelah itu banyak sekali brand atau merek yang memproduksi rubik jenis ini secara khusus.


Apakah Rubik Carbon Diperlombakan di WCA?



Untuk sampai saat ini masing jarang sekali melihat rubik carbon di kompetisi kan. Mengingat rubik jenis ini masing tergolong baru dan butuh banyak waktu untuk penyesuaian bagi para cuber dan penyelenggara. Kemungkinan besar untuk saat ini penggunaan rubik Carbon di WCA masih di larang karna dalam peraturan WCA penambahan stiker di rubik merupakan pelanggaran dan dan dapat menyalahkan aturan. Rubik ini mungkin hanya cocok untuk koleksi rubik kamu di rumah saja


Apakah Rubik Carbon Menggunakan Bahan Carbon asli?





Walaupun bahan carbon adalah bahan yang sangat ringan dan kokoh tentu saja tidak,  mengingat bahan carbon merupakan bahan yang keras dan memiliki harga tinggi. Rubik Carbon biasanya hanya menggunakan stiker yang menyerupai carbon, dan hanya untuk keunikan semata saja.
Namun tidak menutup kemungkinan jika ada salah satu cuber atau merek yang benar-benar menciptakan rubik carbon menggunakan bahan asli.



Perbedaan Rubik Carbon dan Rubik Biasa





Sebenarnya rubik carbon adalah rubik biasa yang hanya memiliki perbedaan pada skin atau tampilan bagian luar saja, hal ini tidak akan berpengaruh dengan performa rubik, namun akan sangat berpengaruh terhadap Look Ahead kalian pada saat bermain rubik, karna dengan desain carbon akan mengurangi tampilan warna pada rubik dan mengharuskan kita untuk lebih fokus pada pengenalan warna rubik.



Tags

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !