Terima Kasih 2023! Berikut Kilas Balik Dunia Speedcubing di Indonesia

Boby Okta Arianda

Tahun 2023 sudah berakhir, banyak peristiwa penting yang sudah terjadi pada tahun tersebut dan kini kita sudah memasuki tahun 2024. Sebelum menunggu hal menakjubkan apalagi yang akan terjadi pada dunia cubing di Nusantara, mari kita lihat sejenak kilasi balik dunia speedcubing pada tahun 2023.

1. Kompetisi

source : instagram @nusantaracubing

Tercatat kompetisi resmi WCA yang diadakan di Indonesia mencapai 23 kompetisi dengan total peserta lebih dari 1.000 kompetitor.


2. Kota Paling Aktif

source : instagram @nusantaracubing

Jakarta merupakan kota dengan jumlah kompetisi yang paling tinggi dengan total 7 kompetisi resmi WCA. Tak hanya Jakarta yang mengadakan kompetisi resmi WCA namun ada juga kota lain seperti Medan yang mewakili pulau Sumatera dan juga ada kota Tanggerang, Yogyakarta, Depok, Makasar, Malang, Surabaya dan Surakarta.


3. Negara Yang Ikut Serta

source : instagram @nusantaracubing

Indonesia masuk pada list negara yang turut berpartisipasi meramaikan kompetisi resmi WCA bersamaan dengan 13 negara besar lainnya.


Itu saja kilas balik dunia cubing di Indonesia pada tahun 2023, semoga pada tahun 2024 dunia cubing di Indonesia makin ramai dan dipenuhi oleh rekor-rekor baru tingkat dunia.



Tags

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !