Lebih Baik Mana, Rubik Stickerless Atau Sticker?

Faqih Lakaisha Putra




 Halo teman-teman Balamcubes hari ini kita akan membahas perbandingan rubik yang menggunakan sticker dan stickerless, sebelumnya mari kita bahas masing-masing jenis rubik ini.


-Rubik Berstiker 


Rubik berstiker artinya rubik yang memiliki warna dari sticker, ada dua macam rubik berstiker yaitu black base dan white base, masing masing memiliki warna inti rubik sesuai namanya dan memiliki warna disetiap sisi rubik dengan sticker. Jenis rubik ini adalah salah satu desain tertua rubik.




-Rubik Stickerless



Yang kedua adalah jenis desain Stickerless. Jenis rubik ini sama sekali tidak menggunakan stiker untuk warna yang ada pada rubik yang artinya rubik jenis ini memiliki warna yang langsung menyatu dengan rubik. Desain ini ditemukan pada sekitar tahun 2000-an



Kelebihan Rubik Berstiker dan Stickerless 


-Berstiker




Pertama-tama kita bahas dahulu kelebihan dari rubik berstiker. Rubik berstiker merupakan desain awal dari pembuatan rubik, jadi rubik yang berstiker memilih bentuk yang lebih klasik dan elegan. Rubik yang menggunakan sticker juga dapat di custom warna oleh para pengguna sehingga pada pengguna lebih fleksibel dalam menggunakan rubik ini. Rubik ini jenis ini juga di klaim bahwa perawatannya juga akan lebih mudah.



-Stickerless



Kelebihan dari rubik dari Stickerless juga tidak kalah banyak, rubik Stickerless diklaim lebih modern dari pada yang berstiker ini di buktikan bahwasanya desain rubik Stickerless belum lama ini ditemukan dan selalu berinovasi setiap tahunnya. Rubik Stickerless juga dipercaya lebih dapat bertahan lama mempertahankan warnanya dibandingkan dengan rubik Berstiker yang lebih mudah copot.




-Kekurangan Rubik Berstiker dan Stickerless 


-Berstiker 



setelah kita membahas kelebihan dari rubik berstiker kita akan menjelaskan juga beberapa kelemahan atau kekurangan dari rubik yang berstiker. Yang pertama adalah waktu, seiring bertambahnya waktu dan semakin sering rubik sticker dimainkan akan sangat berpotensi untuk sticker dari rubik tersebut copot atau usang. Ketidaksempurnaan penempelan sticker juga dapat menjadi kekurangan dari rubik jenis ini, tak jarang jika kita mendapatkan rubik yang berstiker namun ada sedikit kemiringan pada sticker yang di tempelkan 



-Stickerless



Selanjutnya kekurangan pada rubik Stickerless, Warna pada Rubik Stickerless juga dapat memudar loh teman-teman, seiring berjalannya waktu dan pemakaian yang terus-menerus rubik akan bisa terkikis dan mengalami pemudaran.
Warna pada rubik Stickerless juga terkadang kurang tegas, beberapa rubik dibuat memiliki warna yang dari pabrik tidak terang, ini menjadikan rubik seperti memiliki warna yang lemah dan sulit dilihat. Kekurangan dari rubik Stickerless yang terakhir adalah kemodernannya, ya mungkin ini bisa di bilang kelebihan dari rubik Stickerless namun ternyata untuk beberapa cuber lama merasa tidak dapat mengenali rubik jenis keluaran lama lagi karna sudah sangat berkembangnya rubik Stickerless.


Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !