Cara Atasi Tremor Saat Bermain Rubik

Faqih Lakaisha Putra

 


Halo teman-teman Balamcubes hari ini kita akan membahas tentang Cara Atasi Tremor Saat Bermain Rubik. Mungkin teman-teman pernah mengalami permasalahan yang sama, yaitu tremor saat bermain rubik padahal kita sedang berada di kecepatan terbaik kita namun digagalkan oleh tremor.

Tapi teman-teman tidak perlu khawatir kita akan membahas bersama-sama cara mengatasi masalah ini. Simak yaa!



Apa Itu Tremor?




Tremor adalah gerakan atau getaran yang terjadi berulang kali yang dirasakan pada bagian tubuh tertentu, terutama pada lengan dan tangan. Tremor juga dapat dikatakan sebagai respon dari kegugupan, kelelahan dan faktor lainnya. 
Untuk sebagian besar cuber pasti sering sekali merasakan Tremor di bagian tangan dan jari.




Apa Penyebab Tremor?




Tremor dapat dikatakan sebagai respon atau gejala yang diakibatkan dari gugup, nervous, atau bahkan kelelahan, namun tidak jarang tremor diakibatkan karna seseorang memiliki penyakit tertentu sehingga menyebabkan tremor pada bagian tubuh mereka.



Dampak Negatif Tremor 



Dampak negatif yang kita bahas kali ini dari perspektif untuk para cuber ya, para pemain rubik sering sekali mengalami gejala tremor pada saat menyelesaikan rubik, tak jarang mereka tremor karna merasa terlalu cepat, tidak seperti biasanya, sehingga mereka gugup dan mengalami tremor. Hal ini pasti sangat merugikan, kita tidak dapat meraih personal best dan kita akan terhalang untuk meraih hasil yang terus meningkat.


Cara Mengatasi Tremor



ada sangat banyak sekali cara yang akan saya rekomendasikan untuk teman-teman, diantaranya adalah;


-Konsultasi Dokter





Hal yang sangat saya rekomendasikan pertama untuk teman-teman pastinya adalah konsultasi ke dokter, jika mengalami tremor yang tidak biasa dan sangat menganggu mungkin saja ada hal yang kita tidak ketahui dalam tubuh kita, sehingga konsultasi ke dokter untuk mengetahui apakah ada yang salah dalam tubuh kita.


-Perbanyak istirahat 



Kurangnya istirahat dapat menjadi salah satu faktor terjadinya gangguan Tremor pada tubuh kita, tubuh harus dalam keadaan prima dan tidak kelelahan, jadi perbanyak istirahat sangat penting agar terhindar dari Tremor pada tangan.


-Lakukan Pemanasan Sebelum Bermain 



Tidak hanya berolahraga yang harus pemanasan, teman-teman dapat melakukan beberapa teknik jari dan tangan agar mereka rileks dan tidak tegang, berlatih Fingertricks juga dapat mengurangi tegang pada tangan.


-Bermain Dengan Tenang 



Tenang disini bukan berarti lambat, namun teman-teman sendiri harus bisa mengontrol tubuh agar tetap tenang dan rileks saat bermain, mengatur pikiran dan pernafasan adalah cara alami untuk dapat bermain tenang.



-Gaya Hidup Sehat




Gaya hidup tentu sangat berpengaruh jika teman-teman ingin mengurangi Tremor, teman-teman harus mengkonsumsi makanan yang sehat, tidur teratur dan berolahraga hal ini diyakini dapat mengurangi segala tremor dan kegugupan pada diri kalian.


-Menggunakan Alat Pembantu

Alat pembantu yang dimaksud disini adalah seperti alat yang sering digunakan oleh para cuber atau orang-orang untuk mengatasi Tremor, seperti bantal hangat dan lain-lain.

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !