Forum Rubik Bersejarah di Indonesia

Boby Okta Arianda

Sebelum maraknya group Facebook, Instagram dan WhatsApp rubik seperti saat ini. Para pemain rubik pada era 2009 hingga 2012 sangat aktif di suatu forum yang mana forum tersebut dibuat oleh seorang cuber legenda dari Indonesia.


Forum ini di buat oleh Didik Danardono, atau yang juga dikenal sebagai Dd Crow. Forum berbasis ning ini dibuat oleh mas DD pada tanggal 13 Januari 2009. Forum ini memegang peranan penting dalam komunikasi antar cuber di Indonesia. Seperti forum pada umumnya, forum ini menyediakan fitur interaktif dan komunikatif mulai dari chat, blog, picture dan video.

Rubikku.ning merupakan forum yang sangat populer dan menjadi platform utama para pemain rubik Indonesia pada kala itu. 


Di dalam forum ini terdapat banyak sekali tutorial, tips dan trik serta berita informasi seputar dunia cubing yang sangat bermanfaat bagi para cuber Indonesia. Namun sayangnya forum ini sudah ditutup dan tercatat sudah ada lebih dari 6.000 member yang pernah berkontribusi pada forum ini.


Bagi kalian yang penasaran dengan forum yang satu ini, kalian dapat mengaksesnya dengan bantuan Wayback Machine dan kembali ke tahun 2009.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !