Cara Mengasah Skill Rubik Kamu Agar Terus Berkembang

Faqih Lakaisha Putra

 Halo teman-teman Balamcubes, hari ini kita semua akan membahas tentang bagaimana cara mengasah skill rubik teman-teman agar tetap terus berkembang dan tidak stuck di tengah-tengah. Mungkin teman-teman pernah berfikir mengapa skill dan kemampuan teman-teman tidak meningkat seiiring berjalannya waktu, dan bagaimana cara menghindari hal ini?, mari kita bahas.



1. Konsisten Berlatih 





Dari berbagai tips yang akan kami sampaikan kepada teman-teman, Konsisten adalah hal pertama dan utama yang dibutuhkan teman-teman untuk meraih apa saja yang teman-teman inginkan, tanpa konsisten akan sangat sulit sekali kita dapat berkembang. Ada banyak orang yang menyerah sebelum mencapai target akhir karna tidak menerapkan sikap ini.

2. Belajar Banyak Jenis Rubik



Belajar rubik jenis lain dapat dikatakan salah satu pendorong semangat dan skill kamu dalam memainkan rubik, dengan mempelajari jenis rubik lain teman-teman akan melihat penyelesaian rubik dari pandangan lain, sehingga dapat lebih membuka pikiran teman-teman tentang Rubik dan lebih mudah dalam berlatih, lebih lagi jika kalian belajar cara menyelesaikan rubik yang lebih sulit, teman-teman secara tidak langsung akan menganggap jenis rubik yang kalian tekuni adalah rubik yang mudah.

3. Ikuti Kompetisi



Tanpa motivasi yang kuat untuk berlatih dengan sungguh-sungguh akan sangat sulit sekali berkembang, jika teman-teman mengikuti kompetisi rubik, teman-teman secara tidak langsung sedang melawan diri sendiri dengan berlatih lebih keras untuk persiapan kompetisi dan bersungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang terbaik 

4. Bergabung Komunitas



Bergabung komunitas juga merupakan salah cara untuk meningkatkan Skill teman-teman, dengan bergabung komunitas teman-teman dapat berbagi pengalaman dan sharing tentang permainan rubik, kalian juga dapat bertanya atau mendapatkan ilmu dari rekan-rekan komunitas sehingga teman-teman dapat meningkatkan skill rubik secara tidak langsung.

5. Gunakan Rubik Yang Memadai



Akan sangat sayang sekali jika teman-teman memiliki skill yang mendukung namun rubik yang teman-teman gunakan kurang mendukung, kalian di harapkan menggunakan rubik yang  sudah memiliki fitur pendukung agar  dapat memudahkan dalam proses berlatih dan mendapatkan hasil yang lebih baik.



6. Pelajari Algoritma Tingkat Lanjut


Mungkin alasan terbesar kalian saat mengalami stuck dalam proses belajar atau menaikan skill kalian dikarnakan teman-teman masih menggunakan algoritma dasar atau rumus yang sangat lambat untuk digunakan, pelajari lah algoritma tingkat lanjut sehingga teman-teman lebih dapat merasakan kenaikan skill yang dimiliki, beberapa algoritma yang dapat teman-teman pelajari di antaranya adalah
EO, Multi Slotting F2L, Winter variation , VLS , BLE teman teman dapat mempelajari jenis jenis algoritma ini untuk dapat merasakan skill yang di kembangkan

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !