Review rubik GAN 13 Maglev - rubik pertama dengan fitur magnetic repulsion system

Bahrul Alam

 




Siapa yang ga kepo sama rubik ini? rubik yang di tanggal rilisnya dibandrol hingga Rp.1.500.000 di website resminya Gan Cube shop.

Kurang lebih itu nilai uang yang saya keluarkan buat nyobain rubik ini diawal tanggal rilisnya, walaupun agak kecewa karena pengiriman sampe indonesianya lambat banget hampir 1 bulan.

Tapi terlepas dari kekecewaan itu, akhirnya saya dapetin nih rubik GAN 13 Maglev UV Coated, so mari kita bahas.


1. Sektor Desain & Fitur


Rubik GAN 13 maglev ini memang punya desain yang baru banget dan fitur terbaru yaitu magnetic repulsion

Jadi selain ada magnet yang saling tarik menarik di bagian corner feet ke bagian Core, rubik ini punya fitur magnetic repulsion yang saling mendorong di bagian edge feetnya.

Rubik ini adalah rubik dengan jumlah magnet paling banyak sejauh ini, karena disetiap piecenya terdapat magnet.

GAN 13 Maglev juga didesain dengan bobot yang ringan, cuma 71 Gram, hanya sedikit lebih berat dari GAN 12 Maglev yaitu 66 gram.

2. Performa & feel putaran


GAN 13 Maglev punya feel yang berbeda dengan pendahulunya yaitu GAN 12 Maglev dan GAN 11 M Pro, yang saya rasakan di rubik ini malah lebih mirip ke GAN XS.

Yup, mirip ke GAN XS karena feel magnetic ga terlalu click dan smooth banget, jujur saya lebih suka feel rubik yang seperti ini.

Menurut saya GAN 13 Maglev jadi produk yang cocok buat kamu yang suka rubik dengan putaran yang ringan, smooth dan ga terlalu kuat magnetnya (hentakan magnetnya tidak kuat).

Corner cut dan reverse corner cutnya gimana? gausah ditanya... udah teruji dari dulu flagshipnya GAN ga pernah mengecewakan soal corner cut.

Pop Out? dijamin aman... kamu gausah khawatir rubik copot pas lagi main... rubik ini dicopotin dengan sengaja aja susah, harus kendorin GESnya dulu.

3. Harga dan Value


Secara harga kalo kita bahas brand GAN , memang bukan untuk kaum mendang mending. Rubik ini punya kualitas yang premium banget dan lengkap fiturnya.

Paket pembelian di dalam boxnya juga komplit dan berasa barang mahal.

So kalo kalian memang mau cari rubik yang bener bener bagus dan budget 1-2 juta, Rubik GAN 13 Maglev ini Recommended. tapi kalau budget pas pasan dibawah 700ribu menurut saya coba beli seri GAN yang pendahulunya aja dulu atau rubik flagship dari brand lain.


4. Kesimpulan


Buat kamu yang budgetnya pas pasan... kurang recommended sih... karena emang harganya mahal.

tapi fiturnya lengkap dan enak banget feelnya, kalo budgetnya ada ya gapapa lah beli yang satu ini... hehehe






Tags

Posting Komentar

0Komentar

gunakan bahasa yang baik dan sopan ya teman teman

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !