Cara menyelesaikan rubik 3x3 di bawah 30 detik

Bahrul Alam

Tips belajar main rubik dengan cepat


kalau kamu sudah bisa main rubik dengan metode dasar dan ingin meningkatkan kecepatan solve di bawah 30 detik, kamu datang ke artikel yang tepat.

ini dia rahasia tembus di bawah 30 detik dalam main rubik 3x3.

1. Hijrah dari metode dasar / LBL

sebagai cuber berpengalaman, menyelesaikan rubik 3x3 di bawah 30 detik dengan metode dasar / pemula memang sulit, sudah waktunya kamu hijrah ke metode baru yang lebih efektif dan cepat.

kamu bisa mempelajari metode tingkat lanjut yang bernama CFOP atau dikenal juga dengan Fridrich Method, sebenarnya ada banyak metode cepat lainnya, tapi kami paling rekomendasikan CFOP.

Lebih detailnya tentang metode CFOP klik link di sini ya kak >>> Belajar Rubik 3x3 Metode Cepat - CFOP

2. Membuat Cross dibawah 5 detik

Untuk bisa mempercepat penyelesaian rubik di bawah 30 detik, Cross adalah tahap paling awal dan harus selesai dibawah 5 detik.

belajarlah membuat Cross dibawah 5 detik dengan cara latihan membuat cross dengan cepat secara diulang ulang hingga lancar.

3. Belajar F2L (first to layer)

F2L adalah tahap menyelesaikan 2 baris pertama pada rubik 3x3, kalau kamu masih menggunakan rumus pemula, pasti kamu menyelesaikan rubik baris terbawah dulu lalu lanjut ke baris atasnya.

F2L adalah tahap menyelesaikan 2 baris sekaligus, jadi jika kamu sudah menguasai tahap ini dengan lancar, kecepatan kamu pasti akan jauh lebih cepat.

Tapi jangan heran kalau tahap F2L ini adalah tahap yang paling sulit dipahami pada metode CFOP, berbeda dengan tahap OLL dan PLL yang hanya menghafal.

4. Hafalkan 20 Rumus OLL paling mudah

OLL adalah singkatan dari Orientation Last Layer, atau tahap menyelesaikan warna yang menghadap keatas (umumnya warna kuning) atau biasa juga di sebut tahap rumus ikan.

Untuk tembus di bawah 30 detik cukup hafalkan saja 20 rumus OLL yang menurutmu paling mudah dihafal terlebih dahulu, semakin banyak rumus OLL yang kamu hafal maka semakin bagus.

5. Hafal 8 Rumus PLL paling mudah

PLL adalah eksekusi terakhir dalam menyelesaikan rubik.

Hafalkan minimal 8 rumus PLL yang menurutmu paling mudah dipelajari.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !